Spot » Toko Basket
Short URL:
Toko Sepatu My Shoes Radio Dalam
Toko Sepatu My Shoes Radio Dalam
Mon, 19 Mar 2012 | 00:03
Teks :
Dibaca : 58.136 kali
*
Embed code : Kaskus Embed Download

SPORTKU.COM - Toko sepatu My Shoes Radio Dalam menjadi bukti inspirasi seorang Yherry Saputro [sang pemilik tunggal toko My Shoes]. My Shoes merupakan sebuah bentuk usaha yang berorientasi pada logistik spesialis sepatu beraroma basket, musik, skater dan lifestyle gaya sehari-hari. Content tersebut-pun menjadi orientasi pemasaran dari toko itu sendiri.

Ide iseng yang terlontar dari seorang alumnus universitas Trisakti ini ternyata mengalami progres signifikan. evolusi pasti yang dilalui Yherry selama 11 tahun mengalami efek bola salju. Usaha yang digeluti Yherry semakin berkembang, berawal hanya dari sebuah perorangan menjelma menjadi sebuah PT.

Berikutnya Yherry -pun menggandakan usahanya dengan mendirikan sebuah toko eksklusif barang-barang berbau basket bernama Ballers Store yang terletak di Hoops Arena Kemang.

Berawal dari sering kumpul dengan teman-teman tim basket kampus dan kegemarannya dalam mengoleksi sepatu-sepatu basket, akhirnya ide wiraswasta tercetus untuk meniti usaha seputar basket sekaligus memfasilitasi kebutuhan teman dan konsumen Yherry.

"Alasan kenapa saya mendirikan bisnis toko sepatu ini adalah karena hobi. Apabila semua dijalakankan dengan hobi maka ngerjainnya enak, kumpul-kumpulnya enak, dan ketemu temen juga enak karena punya hobi yang sama," aku Yherry.

My Shoes berdiri semenjak bulan Mei tahun 2000. Lokasi perdana My Shoes selama empat tahun awal berada di bilangan Grogol sebelah kampus Trisakti. Kemudian pada tahun 2004, toko tersebut bermigrasi ke kawasan Jl. Radio Dalam Raya No.12 Jakarta Selatan [terletak di sebelah kiri jalan, di ujung sebelum belokan kanan ke Pondok Indah].

"Setelah lulus kuliah saya bertempat tinggal di daerah Jakarta Selatan, jadi My Shoes saya alihkan ke Radio Dalam, untuk mempermudah saya dalam mengontrol toko. Daerah Jakarta Selatan lebih strategis dan luas, lalu culture sneakersnya juga lebih bagus," ungkap Yherry.

Usaha distribusi penjualan dari My Shoes sendiri awalnya hanya sepatu-sepatu dan pernik basket saja. Setelah mengalami proses metamorfosis, kini My Shoes merambah ke dunia apparel berikut aksesoris pendukung lain yang bernuansa musik, skater, dan gaya sehari-hari.

Walaupun demikian, Yherry berusaha merangkul semua jenis sepatu. Stok spesialis sepatu yang dipasok oleh Yherry sangat bervarian mulai dari sepatu bertipe lifestyle yang bisa dipakai sehari-hari, barang-barang jenis skater dengan merk Vans, Mac Beth, sampai sepatu limited edition juga turut hadir.

Kemudian sneakers yang menjadi andalan-pun dipajang dari merk Nike [lebih dari 50% sepatu di My Shoes bermerk ini, karena memang Yherry hobi mengkoleksi sepatu Nike dan merk tersebut membawa lifestyle yang memang diminati anak muda], Adidas, sampai Reebok.

Komoditas penjualannya meliputi apparel sampai aksesoris-aksesoris lain, seperti baju, jaket, hoodie, jersey basket, head phone merk Skull Candy, jam tangan, jeans panjang dan pendek, tas, kaos kaki, bahkan sampai tali sepatu tersedia di My Shoes.

Produk-produk berkualitas dari berbagai brand terkenal menjadi daya tarik. Selain produk yang berasal dari brand luar, brand-brand local clothing seperti Sat Cast, dan Magic Happens juga dihadirkan di sini.

Kisaran harga sepatu yang dipatok My Shoes dari yang paling murah seharga Rp. 250.000, sedangkan yang termahal bisa mencapai Rp. 2.500.000.  "Kami berusaha menjual barang-barang di sini dengan harga seminim mungkin, namun memang harga-harga vendor lain mengharuskan kami menjual sesuai dengan harga standar/patokan mereka," tukas Yherry.

Untuk harga aksesoris/equipment di luar sepatu, dimulai dari range harga Rp 10.000 [tali sepatu] sampai Rp 1.000.000 [headphone].

My Shoes beroperasi setiap hari Senin - Minggu [kecuali Lebaran], mulai pukul 11.00 - 21.00 WIB. Wadah interaksi melalui dunia maya juga tersedia. Cukup dengan mengakses www.sneakersindo.com atau melalui akun Facebook: My Shoes Jakarta, Group Facebook : My Shoes, Twitter @myshoesid.

Website www.sneakersindo.com menyediakan informasi rilis date sepatu, info acara gathering, forum untuk tanya jawab produk, membedakan sepatu asli/palsu, brand apa yang lagi ngetrend, dan tukar info soal hobi koleksi sepatu atau main basket. Membersnya sendiri sudah mencapai 1800 orang.

Bagi yang berminat untuk request sepatu juga bisa dilakukan via email dengan mengirim gambar atau artikelnya ke myshoes@ymail.com/myshoes12@hotmail.com atau lewat Facebook My Shoes. Untuk info lebih lanjut bisa menghubungi hotline My Shoes di 021-72788384/ 021-99999005.

Bagi teman-teman yang ingin tampil fashionable dalam keseharian, jangan ragu untuk kunjungi toko My Shoes yang kini menetap di Jalan Radio Dalam Raya No.12, Bilangan Jakarta Selatan. Ayo datang dan dapatkan barang-barang dengan kualitas terbaik hanya di My Shoes.

Basketball Babes
Bikini Basketball