Spot » Lapangan
Short URL:
Hoops Arena Kemang
Hoops Arena Kemang
Fri, 11 Nov 2011 | 00:03
Teks :
Dibaca : 76.283 kali
*
Embed code : Kaskus Embed Download

SPORTKU.COM - Hoops Arena Kemang. Daerah elit Kemang kini membuat sebuah invensi tegas sehubungan dengan penyediaan fasilitas terkait olahraga bola basket. Hoops Arena telah muncul sebagai penyedia sarana olahraga bola basket yang mengusung konsep baru yaitu one stop entertainment.

Hoops Arena menyediakan lapangan basket dengan berbagai ukuran: full court, half court, kiddy's court [lapangan untuk anak kecil]. Bukan hanya itu, Hoops Arena juga memiliki fasilitas-fasilitas pelengkap lain yang berorientasi pada pelayanan maksimal bagi para member seperti: Ballers [toko baju dan sepatu basket], food district [area nongkrong dan makan], restoran, ruang meeting, locker room [untuk ganti baju/penyimpanan barang] dan toilet.

Reza Sofyar adalah salah satu pemilik dari Hoops Arena yang menggagas apik ide-ide kreatif agar customer merasa senang dan nyaman dalam berolahraga, terutama saat bermain basket di Hoops Arena.

Dengan latar basket sebagai hobi, serta ingin kembali bernostalgia akan memorabilia basket dalam beberapa dekade silam, Reza tergerak untuk mewujudkan impiannya tersebut di Jakarta. Jejak rekam karier emas pada era Michael Jordan, Magic Johnson, dan pemain-pemain lain yang sempat menguap, ingin dihidupkan Reza kembali karena kecintaannya terhadap olahraga basket.

Landasan lain yang memperkuat ide Reza dan rekan-rekannya tersebut adalah keinginan untuk memberikan fasilitas pendukung menurut standar internasional yang memadai kepada komunitas-komunitas basket. Mengingat fasilitas, sarana dan prasarana yang mampu mengakomodir segala kebutuhan dan aktivitas olahraga di Jakarta ini masih dalam volume kecil.

Dengan mengusung konsep kota-kota tua ala Bronx, Reza memilih tema Brooklyn sebagai kemasan dekor venue Hoops Arena agar memiliki suasana lain daripada yang lain. Tata letak setiap sisi tertata apik serta kelengkapan fasilitas menjadi daya tarik tersendiri dari Hoops Arena ini.

Selain dekorasi dan tata letak yang menjadi andalan, kelengkapan sarana, prasarana dan fasilitas pendukung juga menjadi prioritas. Berikut kelengkapan fasilitas yang disediakan oleh Hoops Arena:

1. Lapangan basket

Lapangan basket menjadi daya tarik dan fasilitas utama dari Hoops Arena. Terdiri dari tiga lapangan:

  • Satu buah full court berukuran standar FIBA yaitu 28 m x 15 m. Tarif untuk member Rp. 715.000/ dua jam; Sedangkan untuk non member dikenakan Rp. 880.000/ dua jam.
  • Satu half court untuk game 3 on 3 yang dinamakan The Cage. Tarif untuk member sebesar Rp.192.000/ satu jam. Sedangkan untuk non member dikenakan biaya sebesar Rp. 252.000/ satu jam.
  • Kiddy's court. Apabila customer membawa anak-anaknya, tidak perlu khawatir, karena Hoops Arena juga menyediakan lapangan khusus disediakan untuk anak-anak dengan ring yang pendek.

Full court dan half court di Hoops Arena berbahan parkit [kayu] yang menjauhkan pengguna lapangan dari kemungkinan cidera.

Hoops juga menyediakan ring basket yang adjustable dan fasilitas scoreboard. Penambahan pagar besi sebagai proktektor sekaligus mewakili konsep juga dihadirkan. 

Kalau dilihat dari denah tata ruang Hoops Arena, penempatan lapangan basket sengaja didirikan pada sisi pinggir dari gedung, sehingga pemandangan dari sisi luar gedung terlihat jelas dan diharapkan bisa menambah semangat suasana berbasket ria.

2. Locker room

Selain lapangan basket, Hoops Arena juga menyiapkan fasilitas pendukungnya seperti Locker room yang berguna untuk menyimpan barang-barang dari para member. Kemudian persis di depan area locker terdapat fasilitas toilet dan shower.

3. Ballers

Toko pertama di Indonesia yang khusus menjual barang-barang yang berbau basket, mulai dari jersey NBA authentic, sepatu basket seri Jordan, Kobe Bryant, LeBron, sampai aksesoris pelengkap olahraga basket lainnya. Ballers merupakan toko sport pertama di Indonesia yang menspesialisasikan diri terhadap sepatu-sepatu basket original Nike dan Adidas seri pemain NBA.

4. Meeting Room

Ruang meeting yang sengaja disediakan [disewakan] guna acara-acara pertemuan penting seperti: birthday party, family gathering dan acara-acara lain.

5. Food District Area

Bila member merasa haus dan lapar, ataupun ingin mengadakan acara b'day party bahkan launching product tidak perlu khawatir karena ada area Food District di dalam Hoops Arena. Berbagai aneka minuman dan makanan dijual di sini.

Selain itu food district juga dilengkapi dengan big screen yang berfungsi untuk keperluan nonton bareng acara sport. Food District memiliki daya tampung sampai 150 orang.

Ada restoran Dolce Vita [restoran ala Italy] yang menyediakan berbagai pizza dan pasta. Selain itu ada juga Coquelicot Corner yang menghidangkan makanan ala Amerika seperti burger dan hotdog [diner concept].

Takut kehausan sehabis bermain basket? Tidak usah khawatir. Hoops Arena menjual minuman mulai dari air mineral, soft drink, juice, dll.

6. Wi-Fi

Terakhir yang melengkapi fasilitas Hoops Arena Kemang ini adalah terdapat jaringan internet Wi-Fi untuk menunjang kebutuhan bisnis dan entertainment saat berada di lingkup tersebut.

Hoops Arena buka setiap hari [Senin-Minggu] dari pukul 07.00 WIB sampai pukul 23.00 WIB. Jika berminat untuk mendaftarkan diri menjadi member bisa menghubungi ke bagian informasi dengan telfon ke nomor 021-7181638 atau  email ke info.hoopsarena@gmail.com. Jangan lupa follow juga account Twitternya @hoopsarena.

Tertarik ? Silahkan datang dan kunjungi Hoops Arena di Jalan Raya Kemang No.8 Bilangan Jakarta Selatan, tepat di dalam mall La Codefin lantai tiga.

"Untuk anda yang ingin bermain basket dan penasaran ingin merasakan kelangkapan fasilitas serta kemewahan tampilan dari Hoops Arena Kemang, jangan khawatir. Sekarang semuanya ada di Hoops Arena," tutup Reza Sofyar.

Basketball Babes
Bikini Basketball