Liga Basket Mahasiswa [LIMA] Nasional Kembali Digelar
Liga Basket Mahasiswa [LIMA] Nasional Kembali Digelar
Sat, 16 Jun 2012 | 01:00
Teks : Neilson Gautama
Dibaca : 28.527 kali

SPORTKU.COM - Liga Basket Mahasiswa [LIMA] Nasional akan kembali digelar untuk musim kompetisi 2012-2013. Menginjak tahun kedua, perhelatan bola basket tingkat mahasiswa ini akan tampil dalam konsep dan nama baru.

“Libamanas akan bergabung dalam suatu wadah yang lebih besar yakni Liga Mahasiswa (LIMA). Kompetisi itu akan jadi salah satu cabang olah raga yang dipertandingkan dalam LIMA,” kata CEO LIMA Ryan Gozali di sela penandatangan kesepakatan kerja sama bersama Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) di Citra Graha Building, Jakarta, Jumat (15.6).

Ryan menjelaskan, LIMA adalah sebuah langkah baru untuk mewadahi potensi anak negeri dalam berbagai cabang olah raga. Ke depannya, tidak hanya basket, namun juga cabang-cabang lain seperti sepak bola, renang, golf, dan sebagainya yang akan dipertandingkan.

“Untuk tahun ini, yang resmi akan dipertandingkan adalah basket dan bulu tangkis. Sementara renang dan golf masih dalam tahap pembicaraan untuk bergabung pada musim berikutnya,” terangnya.

Liga Mahasiswa, lanjut Ryan, didukung oleh sebuah konsorsium yang digawangi Grup Mahaka dan Grup Lippo. Dengan perubahan konsep ini, Libamanas resmi berganti nama menjadi Liga Mahasiswa Bola Basket [Begitu pula cabang bulu tangkis yang akan bernama Liga Mahasiswa Bulu Tangkis]. Cabang bola basket rencananya akan digulirkan mulai Oktober hingga Desember tahun 2012 ini, sedangkan cabang bulu tangkis pada bulan Maret hingga Mei 2013.

Basketball Babes
Bikini Basketball