Satria Muda Gagal Melangkah ke FIBA Asia Championship 2012
Satria Muda Gagal Melangkah ke FIBA Asia Championship 2012
Sun, 08 Jul 2012 | 22:59
Teks : Neilson Gautama
Dibaca : 10.800 kali

SPORTKU.COM - Satria Muda gagal melangkah ke FIBA Asia Championship 2012. Indonesia yang diwakili  tim basket Satria Muda (SM) BritAma menempati peringkat kedua dalam ajang Stankovic Cup Qualifying Turnament 2012 alias FIBA Asia Cup. Hasil ini dicapai usai skuat besutan Ocky Tamtelahitu itu mengandaskan perlawanan Singapura dengan skor akhir 65-51 di 700 Years Stadium, Chiang Mai, Thailand.

Dari empat gim,Indonesia hanya bisa mengukir dua kemenangan. Posisi puncak diduduki Filipina,yang selama ini memang dikenal sebagai raja basket Asia Tenggara. Faisal Julius Achmad dan Arki Wisnu mencetak masing-masing melesakkan 16 dan 14 poin bagi SM. Adapun king of rebound, Galank Gunawan mencetak double lewat 17 poin dan 13 rebound.

Sempat tertinggal pada kuarter pertama dengan skor 12-9, SM mampu bangkit pada kuarter kedua dengan melesakkan 11 berbanding 10 poin untuk Singapura. Paruh pertama ditutup dengan skor 22-20 untuk keunggulan Negeri Singa itu.

Kuarter ketiga sepenuhnya menjadi milik SM. Faisal J Achmad mampu menjadi inspirator bagi rekan-rekan setimnya. Ia mampu menyumbangkan sembilan angka pada kuarter ini, yang enam diantaranya didapat melalui tembakkan tiga angka.

Sayangnya, beberapa kali tembakkan bebas gagal dikonversi menjadi poin oleh sang kapten. Kendati demikian dikuarterini SM tancap gas meninggalkan Singapura dengan unggul 29-13. Alhasil Indonesia berbalik unggul menjadi 49-35. Memasuki kuarter penentuan, kedua tim bermainsama kuat dan melesakkan masing-masing 16 angka.

Indonesia otomatis memenangi gim ini dengan skor 65-51.Karena berposisi sebagai runner up, Indonesia tidak dapat melanjutkan langkahnya untuk mengikuti FIBA Asia Championship yang akan dilaksanakan di Tokyo. Itu lantaran hanya tersedia satu tiket yang diperebutkan dalam babak kualifikasi FIBA Asia Cup. Praktis Filipina yang diwakili oleh klub Smart Gilas menjadi wakil dari Asia Tenggara untuk mengikuti kejuaraan bergengsi tingkat Asia tersebut.

Basketball Babes
Bikini Basketball