Pelita Jaya vs Aspac Championship Series 2012 NBL Indonesia
Pelita Jaya vs Aspac Championship Series 2012 NBL Indonesia
Mon, 23 Apr 2012 | 20:07
Teks : Neilson Gautama
Dibaca : 46.352 kali

SPORTKU.COM - Pelita Jaya [PJ] vs Aspac Championship Series 2012 NBL Indonesia. Kelly Purwanto yang sudah sembuh dari cedera, kembali bermain untuk PJ di babak Championship Series 2012 NBL Indonesia.

PJ punya kesempatan untuk mendekatkan skor di sisa dua menit kuarter empat, namun sayang tiga tembakan FT dari Ary Chandra dan dua tembakan free throw dari Batam hanya masuk dua saja. Selain bermasalah di memasukkan tembakan bebas, PJ pun terlalu bernafsu untuk menyamakan kedudukan lewat tembakan tiga angka dan lupa untuk melakukan transisi defense. Belum lagi Kelly melakukan turnover di saat krusial yang membuat kesempatan PJ menang musnah.

PJ mengalami kesulitan untuk dapat mencetak angka atas Aspac di kuarter keempat. Andy Batam menjadi satu-satunya pemain di PJ yang bisa menciptakan serangan untuk mereka di kuarter empat. Walaupun permainan Aspac tidak cantik, namun mereka berhasil memenangkan pertandingan ini dengan defense, rebound, dan berkonsentrasi terhadap memanfaatkan kelengahan lawan sampai detik-detik terakhir.

24 TO Pelita Jaya, 13 TO Aspac, menjadi perbedaan buat kedua tim di pertandingan ini. Turnovers membuat Aspac mendapat FG lebih banyak dan kesempatan untuk memanfaatkan mistakes dari para pemain PJ. Pringgo Regowo menyumbangkan 13 points dan 10 reb, sementara Andy Batam mencetak 13 pts dan 5 reb. Skor akhir adalah 61-52 untuk kemenangan PJ.

basket, indonesia, basket indonesia, sportku, Pelita, jaya, Vs, Aspac, championship, Series, 2012, NBL Indonesia

Aspac akan menunggu pemenang dari PJ vs Stadium di babak semifinal. Apabila PJ berhasil mengalahkan Stadium, maka PJ harus mengalahkan Aspac dua kali di babak semifinal, apabila ingin lolos ke Final NBL Indonesia 2012. PJ dan Stadium sama-sama tidak boleh kalah lagi, karena kekalahan berarti menyelesaikan perjalanan mereka di NBL musim 2011-2012 ini.

Basketball Babes
Bikini Basketball