Komunitas » NBA
Short URL:
Steve Nash Pindah ke Los Angeles [LA] Lakers
Steve Nash Pindah ke LA Lakers
Sun, 08 Jul 2012 | 23:03
Teks : Neilson Gautama
Dibaca : 28.000 kali
*
Embed code : Kaskus Embed Download

SPORTKU.COM - Setelah Lakers gagal mendatangkan Chris Paul, kini Steve Nash pindah ke Los Angeles [LA] Lakers. Akhirnya Nash memiliki kesempatan untuk menjadi juara sebelum pensiun dari NBA setelah 16 tahun berkarir [setengahnya bersama Suns].

Nash masih mempunyai peluang besar untuk mengejar cincin juara karena Lakers masih memiliki kekuatan penuh pasca trade Nash: Bynum, Gasol, dan Kobe Bryant. Kenapa Lakers bisa tidak melibatkan tiga pemain terbaiknya dalam trade Nash?

Lakers dan Suns melakukan proses sign and trade dimana: Nash menerima perpanjangan kontrak $25 juta selama tiga tahun dari Suns dan langsung ditukar ke Lakers. Lakers memberikan trade exception yang mereka dapatkan dari hasil trade Lamar Odom ke Dallas Mavericks. Sebagai gantinya, Suns mendapatkan empat draft picks -- draft ronde pertama di tahun 2013 dan 2015, dan draft ronde kedua di tahun 2013 dan 2014.

Trade Nash ke Lakers merupakan sebuah kejutan bagi kita semua karena tidak ada yang menyangka perpindahan Nash ke Los Angeles. Sebelumnya SPORTKU memberi rumor bahwa Nash akan pindah ke Toronto, Dallas, New York atau Brooklyn.

Bahkan Nash mengatakan sendiri bahwa sulit bagi dirinya untuk sekedar membayangkan bergabung dengan Heat dan Lakers. "Sulit buat saya untuk mengenakan jersey Lakers karena saya sudah sering sekali bertemu dengan mereka di playoffs," jelas Nash. "Namun sebagai seorang free agent, saya bebas pergi kemanapun saya mau. Jadi saya harus mempertimbangkan semua aspek yang ada terlepas dari masa lalu."

Lalu mengapa Nash ingin pindah ke Suns? Tiga hal: 1. Karena Lakers memberikan Nash kesempatan untuk menjadi juara, 2. Karena Lakers mau memberi Nash kontrak tiga tahun [yang ia inginkan dan tidak diberikan Suns], 3. Karena kepindahan Nash ke Los Angeles membuatnya bisa tetap berdekatan dengan tiga anaknya di Phoenix.

Para veteran pergi ke Miami untuk mengejar cincin juara. Para bintang masa kini ingin bergabung ke Nets. Dengan datangnya Nash, Lakers kini bisa kembali bangga sebagai franchise tujuan para bintang veteran.

Peraih dua kali MVP regular season tersebut mendapat gaji hampir $12 juta di musim 2011-2012 dan mencetak rata-rata 12.5 points + 10.7 assists. "Phoenix Suns adalah organisasi yang luar biasa, dan para fans harus bersemangat dengan masa depan Suns. Saya berharap Suns akan menjadi juara suatu hari nanti untuk para fansnya dan orang-orang yang luar biasa di organisasi Suns," kenang Nash.

basket, indonesia, basket indonesia, sportku, Steve, Nash, Pindah, Ke, Los, Angeles, LA, Lakers

basket, indonesia, basket indonesia, sportku, Steve, Nash, Pindah, Ke, Los, Angeles, LA, Lakers

Lakers juga dikabarkan tidak lagi mencoba untuk mempertahankan point guard Ramon Sessions, yang keluar dari kontrak tahun terakhirnya senilai $4.55 juta dan menjadi free agent. Sessions mengharapkan kontrak jangka panjang, namun Lakers dikabarkan tidak mau memberikan kontrak jangka panjang. Nash juga akan mencoba membujuk mantan rekan setimnya, Grant Hill, untuk ikut bergabung ke Lakers.

SUMBER

Youtube: http://www.youtube.com/watch?v=iP9EpJTSPiU. We do not own or produce the videos displayed on this website. We mainly host or re-stream the videos displayed on this website for better performance. Videos are streaming utilizing Sandika Digital Mobile Video Streaming Server.

Foto: http://goo.gl/5r825

Berita: http://espn.go.com/los-angeles/nba/story/_/id/8130840/sources-steve-nash-headed-los-angeles-lakers-sign-trade-deal

Basketball Babes
Bikini Basketball