Komunitas » NBA
Short URL:
Laporan Langsung NBA Finals 2012 Dari Amerika: LeBron James Memenuhi Takdirnya Sebagai The Chosen One
Laporan Langsung NBA Finals 2012 Dari Amerika: LeBron James Memenuhi Takdirnya
Mon, 25 Jun 2012 | 10:39
Teks : Neilson Gautama
Dibaca : 125.950 kali
*
Embed code : Kaskus Embed Download

SPORTKU.COM - Miami - Laporan langsung NBA Finals 2012 dari Amerika: LeBron James memenuhi takdirnya sebagai "The Chosen One". LeBron James berhasil merebut gelar juara NBA musim 2011-2012 dengan skor 4-1 atas OKC Thunder. Setelah sembilan tahun berkarir di NBA, akhirnya James berhasil memenuhi takdirnya yaitu juara NBA pada usia 27 tahun "It's about damn time," ujar pemain dengan julukan King James tersebut.

Sebenarnya LeBron sudah menjadi pemain terbaik di NBA dalam beberapa tahun terakhir; namun James belum bisa mendukung pernyataan tersebut dengan cincin juara. James memenangkan tiga dari empat penghargaan MVP regular season terakhir. Saat Derrick Rose merebut gelar MVP tersebut dari tangan James, LeBron pun menghancurkan Rose di final Wilayah Timur Playoffs NBA 2011.

Dalam dua dari tiga musimnya meraih MVP regular season, tim James juga memiliki rekor menang kalah terbaik di NBA. Pada musim MVP James yang ketiga, yakni musim 2011-2012 ini, James akhirnya bisa menjadi juara. "Kemenangan ini sungguh sangat berarti," ujar James. "Ini adalah hari paling membahagiakan dalam hidup saya.''

James sendiri bermain cemerlang sepanjang pertandingan game kelima tersebut. Dia mencetak "triple-double" yakni 26 poin, 11 rebound dan 13 assist. James juga terpilih sebagai pemain terbaik atau Most Valuable Player (MVP) Finals NBA 2012 tersebut.

Penampilan LeBron James di Game Kelima Finals NBA 2012 adalah penampilan terbaik dan paling lengkap yang pernah saya saksikan dari dirinya. James tidak lagi jatuh cinta dengan tembakannya dari perimeter, tapi dengan agresif terus-menerus menerobos masuk ke pertahanan lawan.

Dengan size dan speed yang James miliki, tidak ada satupun manusia di muka bumi ini yang bisa menghentikan James apabila ia melakukan drive to the basket dengan full force. Menyaksikan James melayang di udara mengingatkan saya kepada Michael Jordan yang bebas melakukan manuver saat melompat di udara.

James juga mengembangkan post gamenya sampai tidak bisa dihentikan oleh Thunder [hal ini merupakan perbedaan cara dirinya bermain di offense dari musim lalu, dan juga salah satu penyebab kekalahan Thunder].

James pun memainkan posisi barunya di Playoffs dengan sempurna - Point Forward [PF]. Dengan lineup small ball, James mampu melakukan passing-passing apik dari low post, yang untungnya mampu dibayar dengan three points dari Mike Miller, Battier, dan Chalmers.

Statistik James di game kelima tersebut [26 points, 11 rebounds dan 13 assists] adalah sebuah penutup yang manis dari penampilan dominan James selama Playoffs 2012 [James mencetak rata-rata 30 points dan 10 rebounds]. James sudah menjadi pemain basket seperti yang kita harapkan. Memuji LeBron di Playoffs 2012 ini tidak akan ada habisnya. Intinya James pantas didaulat menjadi juara NBA musim ini.

basket, indonesia, basket indonesia, sportku, laporan, langsung, nba, Finals, 2012, dari, Amerika, Lebron, James, lebron james, memenuhi, takdirnya, Sebagai, The, chosen, One, video

Sungguh menakjubkan bila kita mengingat bahwa NBA hampir saja membatalkan musim 2011-2012 ini. Saya sudah tidak sabar menunggu aksi dunk Blake Griffin, passing Ricky Rubio, dan kegilaan Linsanity di musim 2012-2013 mendatang.

Tentu saja, saya juga ingin melihat kembali duel Durant vs LeBron, dan aksi Miami Heat mempertahankan juaranya...[I think its gonna happen...Yes im saying that LeBron will get his second ring next season!] 

Saya rasa ini bukan terakhir kalinya kita melihat rivalry Durant dan LeBron di Final NBA. Kedua pemain dengan posisi yang sama tersebut, merupakan pemain terbaik NBA saat ini dan di masa mendatang. "Mereka benar-benar hebat," ujar Larry Bird. "Untung saya sudah tidak bermain di NBA." Well, sampai bertemu di NBA musim depan. Adios!

Basketball Babes
Bikini Basketball