Komunitas » NBA
Short URL:
New Orleans Hornets Menyingkirkan Frontcourt Mereka Untuk Kedatangan Anthony Davis
Hornets Menyingkirkan Frontcourt Mereka Untuk Kedatangan Anthony Davis
Mon, 25 Jun 2012 | 09:50
Teks : Neilson Gautama
Dibaca : 8.864 kali

SPORTKU.COM - New Orleans Hornets menyingkirkan froncourt mereka untuk kedatangan Anthony Davis.  Washington Wizards telah mencapai kesepakatan untuk mendapatkan pick no 46, forward Trevor Ariza dan center Emeka Okafor dari New Orleans Hornets via trade.

Sebagai imbalannya, Hornets akan menerima Rashard Lewis yang sudah memasuki tahun terakhir pada kontrak $118 juta selama enam tahun di musim 2012-2013 mendatang.

Menurut beberapa sumber, Hornets akan melepas Lewis sebelum tanggal 1 Juli 2012. Dengan tindakan tersebut, New Orleans bisa mempunyai ruang untuk memperpanjang kontrak restricted free agent Eric Gordon pada musim panas tahun 2012 ini, agar mereka tidak kehilangan chip terbaik mereka [hasil dari trade dengan Chris Paul pada bulan Desember 2011 lalu].

Terlebih lagi, Hornets menyingkirkan para froncourt mereka agar Anthony Davis bisa mendapat menit bermain lebih banyak di New Orleans. Hornets mempunyai hak atas draft pick no satu di tahun 2012. Secara konsensus, hampir semua tim di NBA akan memilih Anthony Davis sebagai draft pick pilihan pertama tahun 2012 ini. Melepas Okafor dan Ariza adalah sebuah tindakan yang masuk di akal.

Sementara di sisi Washington, veteran Okafor dan Ariza diharapkan bisa membantu perkembangan bintang mereka - John Wall. Wizards juga mempunyai pemain veteran - Nene, yang didapat dari hasil trade dengan JaVale McGee [ke Denver Nuggets].

Okafor sendiri belum pernah mencapai permainan terbaiknya sebagai draft pick pilihan kedua [setelah Dwight Howard] di tahun 2004. Okafor memiliki rata-rata point dan rebound terendah sepanjang karirnya musim 2011-2012 lalu: 9.9 points dan 7.9 rebounds. Ariza sendiri memiliki rata-rata 10.8 points dan 5.2 rebounds di musim yang sama.

SUMBER

Berita: http://espn.go.com/nba/story/_/id/8077486/washington-wizards-get-new-orleans-hornets-emeka-okafor-trevor-ariza-rashard-lewis-pick

Foto: http://goo.gl/zUu0e

Basketball Babes
Bikini Basketball