Komunitas » NBA
Short URL:
Laporan Langsung NBA Finals 2012 Dari Amerika: Akankah Pat Riley Pensiun Jika Miami Heat Menjadi Juara NBA?
Laporan Langsung NBA Finals 2012 Dari Amerika: Akankah Pat Riley Pensiun Jika Heat Juara?
Fri, 22 Jun 2012 | 15:53
Teks : Neilson Gautama
Dibaca : 100.846 kali

SPORTKU.COM - Miami - Laporan Langsung NBA Finals 2012 Dari Amerika: Akankah Pat Riley pensiun jika Miami Heat menjadi juara NBA tahun ini? Apakah kemenangan Heat di NBA Finals 2012 akan menjadi cincin kedelapan dan yang terakhir untuk Riley?

Riley, 67 tahun, menghindari pertanyaan-pertanyaan mengenai keinginannya untuk pensiun dari Heat. "Memangnya saya mau kemana?"

Ketika Pat Riley ditarik pemilik Heat [Micky Arison] dari Knicks, Riley menerima 10% saham kepemilikan dari Miami Heat. Hal tersebut merupakan sebuah tawaran yang luar biasa! Bayangkan betapa berharganya Pat Riley di mata sang owner tim.

Namun setelah Heat menjadi juara di tahun 2006, Pat Riley 'terlihat' sudah merencanakan bagaimana cara ia akan pensiun. Pat menjual saham kepemilikannya kepada CEO Heat saat ini, Nick Arison. Tahun 2011 lalu, Nick Arison diangkat sebagai bos Pat Riley dalam struktur organisasi Heat.

Kemudian Pat pensiun sebagai pelatih kepala Heat di tahun 2008. Riley juga tidak mempunyai kontrak dengan Heat. Pat hanya memiliki gentleman agreement dari tahun ke tahun bahwa ia akan tetap bersama Heat.

Beberapa bulan yang lalu, Pat Riley menjual mansion yang telah ia miliki sejak tahun 1996 dengan keuntungan sebesar $10.5 juta. Pat pun telah pindah ke sebuah apartment di South Beach. Untuk sampai ke rumah impiannya dengan pemandangan laut di Malibu tersebut, ia sampai harus berjuang melawan macetnya jalanan. Namun semua itu ia lakukan sesuai dengan apa yang ia inginkan, mungkin karena ia berencana untuk pensiun di sana.

Musim gugur lalu, Pat memastikan orang kepercayaan terdekatnya di organisasi Heat, Erik Spoelstra, mendapat perpanjangan kontrak untuk beberapa tahun ke depan.

Dengan karya terakhirnya di tahun 2012, yaitu menggabungkan tiga superstar besar dalam satu tim, apakah Riley akan menjadikan tahun ini sebagai nada terakhir di karir basketnya? Mungkin iya, mungkin juga tidak. Tapi apapun yang ia putuskan, pasti sudah ia rencanakan selama bertahun-tahun.

basket, indonesia, basket indonesia, sportku, laporan, langsung, nba, Finals, 2012, dari, Amerika, akankah, pat, Riley, pensiun, Jika, miami, Heat, Menjadi, Juara

SUMBER

http://espn.go.com/nba/playoffs/2012/story/_/id/8072533/pat-riley-miami-heat-years

Basketball Babes
Bikini Basketball