Komunitas » NBA
Short URL:
Laporan Langsung SPORTKU.COM Mengenai NBA Finals 2012 dari Amerika: Miami Heat vs Oklahoma City Thunder
Laporan Langsung NBA Finals 2012 dari Amerika: Heat vs Thunder
Mon, 11 Jun 2012 | 16:04
Teks : Neilson Gautama
Dibaca : 144.528 kali
*
Embed code : Kaskus Embed Download

SPORTKU.COM - Oklahoma City - Laporan langsung NBA Finals 2012 dari Amerika: Heat vs Thunder. SPORTKU.COM akan menyajikan cerita-cerita menarik, inside info, behind the scene, suasana di locker room, serba-serbi seru mengenai NBA Finals 2012 dari game 1-7 dari Oklahoma City dan Miami.

Heat kembali melangkah ke Final NBA selama dua tahun berturut-turut. Mungkin perjalanan Heat menuju ke Final NBA tidak sesulit apa yang dilalui Thunder. Di wilayah Timur, Heat tidak harus menghadapi Jeremy Lin, Dwight Howard, Derrick Rose, maupun Avery Bradley yang cedera. Namun Heat juga mengalami problem sendiri dengan cederanya Bosh.

Sementara Thunder baru pertama kali melangkah ke Final NBA. Namun Thunder adalah representative yang pantas sebagai lawan Heat di Final. Menuju ke Final, Thunder telah mengalahkan tiga tim yang selalu menjadi juara wilayah Barat sejak tahun 1999: Lakers, Mavericks dan Spurs [total 10 juara NBA dari 13 kali kesempatan].

Kemenangan impresif Thunder terakhir adalah mengakhiri 20 kemenangan beruntun Spurs dengan empat kekalahan berturut-turut. Spurs dikalahkan Thunder empat kali dalam tujuh hari di Playoffs, padahal mereka hanya kalah empat kali dalam 12 minggu sebelumnya.

Thunder pun menjadi tim ke 15 dalam sejarah NBA yang berhasil memenangkan seri setelah kalah 2-0 di dua game pertama. Walaupun tim Thunder berisi pemain-pemain muda, bukan berarti mereka tidak bisa melangkah ke Final sekarang.

Thunder dan Heat sama-sama finish di peringkat kedua pada wilayahnya masing-masing. Thunder meraih 47 kemenangan, sementara Heat meraih 46 win. Margin points memasukkan dan kemasukkan kedua tim pun mirip-mirip: 6.1 points per game dan 6.0 ppg.

Di regular season, rekor pertemuan mereka 1-1. Pemain-pemain Thunder jarang sekali cedera. Harden hanya absen dalam empat pertandingan, sementara Kevin Durant, Russell Westbrook dan Serge Ibaka tidak pernah absen dalam satu pertandingan pun.

Sementara Heat memiliki rekor menang kalah 48-16 dengan Bosh da hanya 10-10 tanpa bosh di regular season dan playoff. Untungnya, Heat bisa survive tanpa Bosh yang tidak 100% menjelang Finals. Bosh juga sudah bisa kembali bermain di NBA Finals, momen yang sangat tepat.

Permainan Heat memang tidak sempurna. Offense mereka masih terlalu stagnan dan mengandalkan Wade/James, sementara Heat tidak mempunyai big man hebat di defense. Namun apabila mengikuti trend sejarah juara NBA, biasanya faktor umur berperan penting dalam tingkat kematangan bermain. Thunder memiliki sang juara Kendrick Perkins dan Derek Fisher untuk membantu mereka di departemen tersebut.

basket, indonesia, basket indonesia,Laporan, Langsung, SPORTKU.COM,sportku, dari, Amerika, NBA, Finals,2012,Miami, Heat, vs, Oklahoma, City, Thunder

Namun apabila kita melihat dari segi pengalaman dan faktor talenta pemain, harusnya Miami Heat dan LeBron James akhirnya bisa menjadi juara NBA tahun ini. Pengalaman James yang telah masuk ke Final NBA dan menjadi MVP regular season tiga kali, seharusnya membuat LBJ berada satu step di depan Durant. Durant juga tidak akan semudah itu lagi mencetak angka, apabila dimatikan oleh LBJ yang bertubuh besar dan kuat.

Tentunya duel antar superstars dari kedua tim akan menjadikan Final NBA 2012 tidak kalah seru dengan Euro 2012. Mudah-mudahan kita dapat melihat rivalry LeBron James-Kevin Durant, Dwyane Wade-Russell Westbrook, dan Chris Bosh-James Harden terus berlanjut dari tahun ke tahun. Pintu Kobe Bryant,Tim Duncan, Kevin Garnett perlahan-lahan mulai tertutup.

Mari kita masuki bersama era superstar baru dan dua pemain terbaik NBA saat ini: LeBron James dan Kevin Durant [dan empat dari 10 pemain terbaik NBA apabila anda menghitung Wade dan Westbrook]. Nantikan terus cerita menarik dan laporan seru SPORTKU.COM dari Amerika. Enjoy two of the greatest basketball players in the planet facing each other on NBA Finals 2012!

SUMBER

Youtube: http://www.youtube.com/watch?v=8EGn_SNljH8&feature=relmfu. We do not own or produce the videos displayed on this website. We mainly host or re-stream the videos displayed on this website for better performance. Videos are streaming utilizing Sandika Digital Mobile Video Streaming Server.

Foto: http://goo.gl/2KgIK

Basketball Babes
Bikini Basketball