Komunitas » NBA
Short URL:
Rick Adelman Menjadi Pelatih Kepala Baru Tim Minnesota Timberwolves
Rick Adelman Menjadi Pelatih Kepala Baru Tim Minnesota Timberwolves
Tue, 11 Oct 2011 | 00:03
Teks :
Dibaca : 2.993 kali

SPORTKU.COM - Rick Adelman menjadi pelatih kepala baru tim Minnesota Timberwolves, menggantikan pelatih sebelumnya - Kurt Rambis [padahal kontrak Rambis bersama Minnesota masih tersisa $4 juta selama dua tahun].

Pemilik Timberwolves, Glen Taylor, berusaha keras untuk meyakinkan Adelman agar mau melatih tim termuda di NBA yang memiliki rekor menang kalah 32-132 dalam dua tahun terakhir.

Walaupun rekor menang kalah Minnesota tidak begitu bagus dalam dua musim terakhir, pontensi tim Timberwolves sendiri cukup menjanjikan dengan hadirnya All-Star forward Kevin Love, draft pick No. 2 tahun 2011 Derrick Williams, pemain muda berbakat Michael Beasley dan pemain asal Spanyol Ricky Rubio.

"Saya melihat Timberwolves dan berpikir bahwa talenta muda mereka bisa menciptakan hasil yang positif," ujar Adelman.

Adelman, yang berusia 65 tahun, mempunyai hubungan yang baik dengan Kevin Love. Love pernah bermain basket dengan anak Rick Adelman semasa SMA dulu di Oregon. Love adalah tipe big man ideal yang cocok dengan skema offense high post milik Adelman, seperti ketika dulu Adelman menggunakan big man macam Vlade Divac, Chris Webber, dan Jerome Kersey.

Adelman sendiri adalah pelatih yang memiliki rekor kemenangan terbaik kedelapan sepanjang sejarah NBA. Adelman sudah mengumpulkan rekor menang kalah 945-616 selama 20 musim melatih Trail Blazers, Kings, Warriors dan Rockets.

Adelman pernah membawa Blazers ke NBA Finals pada tahun 1990 dan 1992. Rick sendiri meraih prestasi luar biasa dengan berhasil membawa tim yang ia latih masuk ke playoffs 16 kali dalam 20 musim terakhir.

"Rick mempunyai aura percaya diri karena ia adalah pelatih yang sukses. Mudah-mudahan hal tersebut menular kepada seluruh tim," Kahn said.



Basketball Babes
Bikini Basketball