Komunitas » Basket Nasional
Short URL:
Peran PERBASI dan Tiga Pelatih di Timnas Basket Putra Indonesia 2011
Peran PERBASI dan Tiga Pelatih di Timnas Basket Putra Indonesia 2011
Tue, 06 Sep 2011 | 15:06
Teks :
Dibaca : 6.675 kali

SPORTKU.COM - Dalam susunan kepelatihan timnas Indonesia tahun 2011, terdapat tiga nama pelatih yang bertanggung jawab atas prestasi timnas di Sea Games 2011. Tim Sportku.com akan menjelaskan peran tiga pelatih di timnas basket putra Indonesia 2011 dan juga peran PERBASI dalam timnas.

Dengan hierarki yang jelas, porsi para pelatih timnas 2011 adalah sebagai berikut: Rastafari sebagai head coach [pelatih utama/kepala], Fictor Roring sebagai assisten coach 1, dan Johannes Winar sebagai assisten coach 2.

Fictor Roring dan J.Winar adalah pelatih kepala di klubnya masing-masing, namun mereka saling bantu-membantu di timnas, walaupun jabatan mereka hanya sebagai asisten pelatih.

Peran mereka sebagai asisten coach adalah memberikan masukan kepada head coach, keputusan terakhir mutlak tetap ada di head coach.

Walaupun ada tiga pelatih kepala, namun porsi para pelatih ke semua pemain sama. Jadi jika pemain mau meminta izin kepada pelatih manapun sama saja. Di lapangan pun ketiga pelatih tidak kesulitan dalam membagi porsi. Masing-masing pelatih mempunyai izin untuk melatih setiap sesi latihan, dan seharusnya materi latihan yang diberikan pun sama.

PERBASI pun mempunyai andil dalam timnas Indonesia. Bung Toto Sudarsono sebagai wakil dari PERBASI binpres [bidang prestasi] sub bidang BTN. Tugas PERBASI di timnas adalah melakukan pengawasan, serta kontrol terhadap pelaksanaan persiapan timnas putra.

Basketball Babes
Bikini Basketball