Komunitas » Basket Nasional
Short URL:
Kobe Bryant mengatakan bahwa ide David Stern untuk membatasi usia pemain yang boleh ikut Olimpiade adalah bodoh
Kobe Byrant Mengatakan Bahwa Ide David Stern Bodoh
Thu, 19 Jul 2012 | 10:05
Teks : Neilson Gautama
Dibaca : 16.885 kali

SPORTKU.COM - Kobe Bryant mengatakan bahwa ide David Stern untuk membatasi usia pemain yang boleh ikut Olimpiade adalah bodoh. Kobe Bryant, sebagai salah satu anggota tim nasional bola basket AS yang berupaya mempertahankan medali emas mereka, mengecam NBA untuk mempertimbangkan lagi ide batasan usia [yang diusulkan Stern] karena bisa menghalangi banyak pemain bola basket kelas dunia untuk berpartisipasi di Olimpiade mendatang. "Olimpiade adalah ajang kompetisi bagi para atlet terbaik," kata Bryant. "Pembatasan usia akan mengurangi peserta Olimpiade. Tentu saja."

basket, indonesia, basket indonesia, sportku, Kobe, Bryant, mengatakan, Bahwa, ide, David, Stern, Untuk, membatasi, Usia, Pemain, yang, boleh, Ikut, olimpiade, Adalah, bodoh

"Ide Stern adalah ide yang bodoh," kata Bryant (33). Sebenarnya ide seperti apa yang dikatakan Bryant stupid tersebut? Komisaris liga basket NBA, David Stern, mengusulkan bahwa untuk membatasi usia pemain [23 tahun ke bawah] yang bisa berpartisipasi dalam Olimpiade.

Stern lebih setuju bila basket mengadopsi sistem sepak bola di Olimpiade - dimana hanya pemain yang berusia 23 tahun ke bawah yang boleh ikut serta, ditambah dengan maksimum tiga pemain di atas usia 23 per negara.

Nantinya pemain NBA tetap diperbolehkan bermain di event empat tahun sekali, yaitu FIBA World Championship, dengan sedikit modifikasi nama menjadi World Cup of Basketball [bisa diimplementasi secepatnya pada tahun 2014].

basket, indonesia, basket indonesia, sportku, Kobe, Bryant, mengatakan, Bahwa, ide, David, Stern, Untuk, membatasi, Usia, Pemain, yang, boleh, Ikut, olimpiade, Adalah, bodoh

Pemilik tim NBA seperti Mark Cuban mendukung Stern karena takut pada kemungkinan cedera atau kelelahan yang dialami para pemain mereka ketika membela tim nasional selama jeda musim liga.

Tetapi Bryant, juara NBA lima kali bersama Los Angeles Lakers dan anggota tim AS yang meraih emas pada Olimpiade 2008, merasa tidak masalah dengan ketakutan Mark Cuban.

basket, indonesia, basket indonesia, sportku, Kobe, Bryant, mengatakan, Bahwa, ide, David, Stern, Untuk, membatasi, Usia, Pemain, yang, boleh, Ikut, olimpiade, Adalah, bodoh

"Jika saya adalah pemilik tim NBA, saya ingin agar pemain saya bermain di kompetisi internasional. Karena seandainya mereka tidak berkompetisi di tingkat internasional pun, mereka akan bermain basket di sembarang tempat. Sebagai owner, saya tidak akan tahu dimana pemain saya bermain saat NBA libur. Bisa saja mereka bermain dengan gelandangan -- eh bener tau -- kami bisa saja berhadapan dengan orang-orang yang merasa bahwa mereka ingin membuktikan sesuatu dan tiba-tiba ketika kami sedang menerobos ke dalam, bisa saja kami dicederai mereka," jelas Kobe.

"Mendingan semuanya jelas seperti di Olimpiade, dimana kami bermain melawan pemain-pemain terbaik, dan mendapat treatment yang baik dari tim pelatih. Para staff kepelatihan NBA bisa datang dan duduk untuk melihat kami latihan. Sebagai seorang owner, buat saya lebih baik melihat pemain saya bermain untuk tim basket di ajang Olimpiade," ucap Kobe.

SUMBER

Foto: http://www.zimbio.com

Berita: http://espn.go.com/olympics/summer/2012/basketball/story/_/id/8175240/kobe-bryant-calls-david-stern-olympic-age-limit-concept-stupid-idea

Basketball Babes
Bikini Basketball