Komunitas » Basket Nasional
Short URL:
Tim Basket Putra USA Sudah Menetapkan 12 Pemain Untuk Olimpiade 2012
Tim Basket USA Sudah Menetapkan 12 Pemain Untuk Olimpiade 2012
Tue, 10 Jul 2012 | 00:30
Teks : Neilson Gautama
Dibaca : 172.101 kali
*
Embed code : Kaskus Embed Download

SPORTKU.COM - Tim Basket Putra USA sudah menetapkan 12 pemain untuk Olimpiade 2012:

[5] Guards:
Kobe Bryant, Lakers
James Harden, Thunder
Chris Paul, Clippers
Russell Westbrook, Thunder
Deron Williams, Nets

[6] Forwards:
Carmelo Anthony, Knicks
Kevin Durant, Thunder
Blake Griffin*, Clippers [*Digantikan oleh Anthony Davis karena cedera]
Andre Iguodala, 76ers
LeBron James, Heat ยป
Kevin Love, Timberwolves

[1] Center:
Tyson Chandler, Knicks

basket, indonesia, basket indonesia, sportku, tim, basket putra, USA, Sudah, menetapkan, 12 pemain, Untuk, olimpiade, 2012

Awalnya tim USA sudah memastikan 10 pemain untuk Olimpiade 2012: Chris Paul, Deron Williams, Kevin Durant, Russell Westbrook, Tyson Chandler, LeBron James, Blake Griffin, Kobe Bryant, Carmelo Anthony dan Kevin Love.

Artinya tinggal tersisa dua tempat untuk lima calon: Andre Iguodala, James Harden, Eric Gordon, Rudy Gay dan No. 1 draft pick 2012 Anthony Davis. Namun jika melihat kebutuhan tim USA, Iguodala dan Harden memiliki peran unik yang tidak dimiliki sembilan pemain lainnya.

Eric Gordon yang baru sembuh dari cedera, tidak tampil dalam performa terbaiknya. Demikian juga Anthony Davis yang mengalami cedera ankle, sehingga membuatnya tidak bisa ikut berlatih. Sementara tipe pemain seperti Rudy Gay sudah tercover oleh James, Melo dan Durant.

Alasan-alasan tersebut jugalah yang membuat dua pemain berikut terpilih ke dalam skuad tim USA 2012 di Olimpiade: Iguodala adalah seorang defender handal yang cocok ditempatkan dengan empat scorer lainnya di lapangan. James Harden adalah seorang pemain yang sudah terbiasa menjadi pencetak angka dari bangku cadangan.

Sementara tim USA sendiri dipastikan akan kehilangan Dwight Howard, Derrick Rose, Wade dan Bosh karena cedera. Wade melakukan operasi di lutut kirinya, pasca menjadi juara NBA di tahun 2012.

Tanpa keempat pemain tersebut pun, tim USA yang akan tampil di Olimpiade 2012 tetap kuat. Ada lima mantan peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008: LeBron James, Kobe Bryant, Carmelo, Chris Paul, dan Deron Williams. Ditambah lagi dengan empat pemain dari tim USA yang memenangkan FIBA World Championship 2010: Durant, Westbrook, Chandler dan Love.

Satu hal yang patut diperhatikan oleh tim USA adalah hanya ada satu true center di tim tersebut, Tyson Chandler. Hal ini memang dipengaruhi karena semakin langkanya center murni yang bagus di NBA [paling kita hanya bisa menyebut Dwight Howard dan Yao Ming di era sekarang ini]. Hal ini juga mendorong semakin populernya era small ball [Power Forward yang bisa menjaga big man lawan], dimana kemungkinan besar LeBron, Blake Griffin, dan Kevin Love harus bermain di posisi center untuk tim USA.

*Jangan lupa untuk melihat dunk edan Blake Griffin di video clip berikut.

SUMBER

Youtube: http://www.youtube.com/watch?v=hUSPDDpNUH4&feature=related. We do not own or produce the videos displayed on this website. We mainly host or re-stream the videos displayed on this website for better performance. Videos are streaming utilizing Sandika Digital Mobile Video Streaming Server.

Foto: http://goo.gl/mEPPI

Berita: http://espn.go.com/olympics/summer/2012/basketball/story/_/id/8139144/blake-griffin-james-harden-andre-iguodala-us-men-basketball-roster-sources-say

Basketball Babes
Bikini Basketball