Komunitas » Basket Nasional
Short URL:
Coaching Clinic Timnas Basket di SD Yakobus Jelang Sea Games XXVI
Coaching Clinic Timnas Basket di SD Yakobus Jelang Sea Games XXVI
Fri, 04 Nov 2011 | 00:01
Teks :
Dibaca : 7.492 kali
*
Embed code : Kaskus Embed Download

SPORTKU.COM - Coaching clinic timnas basket di SD Yakobus jelang Sea Games XXVI. Pentas Megah Sea Games ke-26 tahun 2011 kini mendekati ambang pintu pelaksanaan. Dimana Indonesia selaku tuan rumah pelaksaan event tersebut, tentunya ingin memberikan hasil maksimal dan memberikan prestasi tertinggi bagi merah putih.

Segala persiapan dan usaha dari sisi teknis saat latihan baik itu segi teknik, taktik, strategi, kemudian kelengkapan nutrisi, persiapan mental, dan lain-lain sudah dipersiapkan.

Sedangkan dari segi nonteknis seperti menimbulkan atmosfir Sea Games kepada masyarakat umum, pemberian motivasi serta dukungan moril dari masyarakatpun perlu dihadirkan.

Menyangkut hal tersebut, akhirnya manajer timnas menyusun rencana kegiatan dengan kemasan coaching clinic bersama Coach Bill [pelatih timnas putri]. Target kegiatan coaching clinic tersebut akan ditujukan ke sekolah-sekolah seputar Kelapa Gading [daerah tempat pelaksaan event Sea Games cabang bola basket].

Diawali dari SD Yakobus Kelapa Gading pada hari Sabtu 29 Oktober 2011, kemudian beralih ke SMA 80 Sunter pada hari Senin, 31 Oktober 2011, dan terakhir SD 07 Tanjung Priuk yang dilaksanakan pada hari Rabu, 2 Oktober 2011.

Kegiatan coaching clinic tim nasional bola basket yang diawali dari SD Yakobus Kelapa Gading, tepat pada hari Sabtu, tanggal 29 Oktober 2011 kemarin, berjalan meriah.

Terlihat antusias tinggi dari anak-anak SD Yakobus dalam mengikuti setiap instruksi dari Coach Bill saat memimpin coaching clinic saat itu. Walaupun diselimuti cuaca panas, namun keceriaan peserta menambah gema dari tim nasional sampai pada masyarakat terutama anak-anak SD Yakobus.

Teknik-teknik dasar defense  menjadi pilihan Coach Bill dalam materinya. Berbagai instruksi seperti slide ke arah samping, ke arah depan, lalu belakang, diakhiri box out dan rebound diiringi teriakan-teriakan: "Defense! Slide! Box out! Rebound." Teriakan-teriakan tersebut mampu diikuti oleh mereka anak-anak SD Yakobus.

Selesai materi dari Coach Bill, para pemain timnas membagikan souvenir kepada anak-anak, dilanjutkan acara foto bersama. Kemudian atraksi slam dunk yang beberapa kali dilakukan oleh Dwi salah satu pemain timnas putra, meramaikan acara.

Terlihat beberapa kali Coach Bill berinteraksi dengan anak-anak SD Yakobus dengan mengajak mereka untuk bertepuk keras dan berteriak serempak menyebut: "Indonesia Number one." Pesan tersebut disampaikan untuk mendukung timnas sampai pada mereka.

Kegiatan tersebut memang didaulat sebagai upaya dari para tim merah putih dalam usahanya meraup animo beserta dukungan mayarakat Indonesia, untuk para pejuang tim garuda dalam rangka menyongsong  H-13 pelaksanaan event akbar, cabang olahraga bola basket.

"Kami mohon doa dan dukungan dari masyarakat umum khususnya para pecinta basket pada ajang Sea Games ini, dimana target kami dari tim putri medali perunggu, sedangkan putra medali emas. Saya dan tim yakin dengan kemampuan kami namun kami butuh dukungan dari kalian agar kami bisa tampil maksimal," ungkap Wulan [kapten timnas putri].

Ayo dukung tim nasional bola basket Indonesia dalam ajang Sea Games 2011 yang akan dilaksanakan tepat pada tanggal 14 November 2011, di Britama Arena Sportsmall Kelapa Gading.

Basketball Babes
Bikini Basketball