SSA Saigon Heat Resmi Bergabung Ke ABL Season Tiga
SSA Saigon Heat Resmi Bergabung Ke ABL Season Tiga
Sun, 23 Oct 2011 | 00:00
Teks :
Dibaca : 3.673 kali

SPORTKU.COM - Saigon Sports Academy (SSA) dengan resmi menyatakan partisipasi tim SSA Saigon Heat untuk bergabung ke Air Asia ASEAN Basketball League [ABL] season tiga. Saigon Heat merupakan tim bola basket professional Vietnam pertama yang mewakili negaranya di ajang basket internasional.

“Saigon Heat akan memiliki kombinasi pemain internasional dan pemain lokal Vietnam. Sebagian besar tim kami tentu akan terdiri dari pemain Vietnam. Kami akan bekerja keras bersama-sama untuk dapat membawa trophy kejuaraan bagi Vietnam dan kami harap tim kami dapat juga memberikan kontribusi untuk perkembangan olahraga basket di Vietnam,” ujar Hoang Nguyen, ketua dari SSA

Saigon Sports Academy (SSA) sendiri adalah akademi latihan untuk berbagai olahraga yang berlokasi di Ho Chi Minh City, Vietnam dan didirikan pada Januari 2009. Misi SSA sendiri adalah untuk menghasilkan latihan dan kompetisi olahraga berstandar internasional dan menjadi akademi olahraga unggulan di Asia Tenggara.

SSA sendiri memiliki beberapa program latihan di cabang sepak bola, tenis, basket, renang, dan catur. SSA sudah melatih lebih dari 900 murid dan atlit. SSA sendiri berfokus untuk melatih kepempimpinan, kerja sama, perencanaan, dan menghargai kerja keras.

SSA juga akan membantu para pemain yang serius untuk mengejar beasiswa di universitas maupun mengejar karir sebagai atlit profesional. SSA juga mengorganisasi turnamen dan liga olahraga, coaching clinic, dll.

Peluncuran tim basket profesional Saigon Heat sendiri direncanakan agar bisa menginspirasi generasi muda Vietnam untuk mengembangkan skill olahraga mereka dan juga mengejar mimpi dan tujuan mereka di dunia olahraga [untuk informasi lebih lanjut bisa mengunjungi www.saigonsportscademy.com].

“Kami senang bisa berpartner dengan SSA Saigon Heat.” ujar Chief Executive Officer Air Asia ASEAN Basketball League, Mr. Kuhan Foo. “Dengan latar belakang mereka yang kuat di bidang olahraga, kami percaya bahwa Saigon Sports Academy bisa menggunakan Air Asia ABL sebagai sebuah platform untuk melahirkan dan mengembangkan pemain basket terbaik di Vietnam. Selain itu pemain juga akan teraspirasi untuk mewakili negara mereka di level ASEAN setiap minggunya.”

Air Asia ASEAN Basketball League ketiga akan berlangsung tanggal 14 Januari 2012 dengan peserta seperti juara bertahan Chang Thailand Slammers dan runner up ABL tahun kedua yaitu Air Asia Philippine Patriots. Selain itu ada juga tim Westports KL Dragons, Singapore Slingers dan Indonesia Warriors (yang dulu bernama Satria Muda BritAma).

Selain SSA Saigon Heat, ada juga dua tim baru yang akan berlaga di ABL musim ketiga, Bangkok Basketball Holdings dari Thailand dan legenda PBA San Miguel Beermen dari Philippines. Total akan ada delapan tim di ABL tahun ketiga, dibanding dengan enam tim di tahun kedua.

Tentang Air Asia ABL
Air Asia ASEAN Basketball League adalah sebuah liga basket professional yang didirikan oleh Tan Sri Dato’ Sri Dr Tony Fernandes. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.aseanbasketballleague.com.

Basketball Babes
Bikini Basketball