Koleksi » Shoes
Short URL:
Koleksi Sepatu Kobe Teddy Wardiana
Koleksi Sepatu Kobe Teddy Wardiana
Fri, 14 Oct 2011 | 00:03
Teks :
Dibaca : 18.662 kali
*
Embed code : Kaskus Embed Download

SPORTKU.COM - Koleksi sepatu Kobe Teddy Wardiana. Nike Zoom Kobe merupakan salah satu sepatu basket yang sangat langka di Indonesia, terutama dengan warna - warna sepatu Kobe yang sangat unik dan bervariasi. Namun hal itu tidak menjadi halangan buat Teddy Wardiana untuk mengkoleksi sepatu Kobe.

Teddy mengkoleksi sepatu ketika ia masih duduk di bangku SMP sampai kuliah. "Sekarang koleksi sepatu saya ada 50 pasang. Dulu ketika masih kuliah, koleksi saya pernah mencapai 70 pasang sepatu. Waktu sudah mulai kerja, banyak sepatu - sepatu saya yang udah mulai usang. Jadi, ada yang saya kasih ke orang, sehingga koleksi saya berkurang. Sekarang saya juga baru mulai lagi mengkoleksi sepatu," ucap Teddy.

Teddy mengoleksi sepatu Nike Zoom Kobe mulai dari Kobe IV hingga Kobe VI dengan berbagai warna, dan kebanyakan sepatu ini tidak dijual di Indonesia [seperti sepatu Kobe VI Barcelona yang hanya ada 200 pasang di seluruh dunia]. Biasanya calon pembeli sepatu limited edition sudah mempunyai informasi soal berapa pasang sepatu tersebut akan dijual di seluruh dunia. Contohnya: sepatu Kobe IV MLK yang hanya ada 200 pasang world wide.

Teddy sendiripun hanya mengkoleksi sepatu - sepatu basket yang limited edition (edisi sepatu yang diproduksi dalam jumlah terbatas). Apabila ada sepatu Teddy yang dirilis di Indonesia, maka Teddy pun akan segera menjual sepatunya karena Teddy beranggapan kalau sepatunya tersebut ternyata dijual di indonesia, berarti koleksi miliknya sudah tidak menjadi rare item lagi.

Sepatu milik Teddy lebih banyak dibelinya di luar Indonesia, dan kebanyakan didapatkan di Singapore. Teddy rela pergi ke Singapore hanya untuk hunting membeli sepatu yang tidak dijual di Indonesia. "Sekarang udah banyak sepatu yang dijual di Ebay. Jadi saya tidak perlu pergi ke Singapore lagi," ucap Teddy.

Soal warna sepatu, Teddy hanya memilih sepatu dengan warna - warna yang unik dan ada nilai seninya. "Gue sih ga terlalu suka warna sepatu yang terang banget seperti warna pink," ucap Teddy.

Sepatu paling mahal yang Teddy miliki adalah sepatu Kobe VI Barcelona (home) dan Nike Zoom Kobe V Big Stage (away) dengan harga $500 untuk satu pasang sepatu. Sepatu Nike Zoom Kobe V Big Stage home dan away yang dipakai Kobe saat NBA Finals 2010 adalah dua sepatu favorit yang paling berkesan Teddy.

Sebagai kolektor sepatu, Teddy tidak hanya memajang sepatu-sepatunya di rak [foto 8]. "Sepatu yang saya koleksi sih pasti dipakai, karena pengalaman saya dulu kalau sepatu tidak dipakai jadi usang. Untuk menyimpan sepatu sih, saya punya rak sendiri khusus untuk menaruh koleksi sepatu saya," ucap Teddy.

Setelah habis memakai koleksi sepatunya, Teddy langsung mencuci sepatu dengan menggunakan sikat gigi yang sudah tidak dipakai dan Rinso. "Cara membersihkan sepatu adalah menyikat bagian bawah sepatu. Sedangkan, bagian atasnya dilap saja," ujar Teddy.

Teddy pun turun tangan sendiri dalam membersihkan koleksi sepatu-sepatunya. "Proses membersihkan sepatu saya lakukan sendiri karena takutnya kalau dibersihkan sama orang lain bisa salah atau malah sayanya yang tidak percaya," ujar Teddy.

Teddy Wardiana adalah salah satu kolektor sepatu basket yang aktif di forum komunitas kolektor sepatu basket Kaskus TKSB [Thread Kolektor Sepatu Basket]. "Setelah saya sudah bekerja, saya menemukan kolektor - kolektor sepatu basket di Kaskus, dan saya tertarik untuk ikut gabung," ujar Teddy.

Sekarang semua sepatu - sepatu yang Teddy inginkan, sudah berhasil ia dapatkan. "Dulu saya pengen punya sepatu Jordan Concord dan sekarang udah kesampaian," ucap Teddy.

Istri Teddy pun membebaskan suaminya dari hobi mengkoleksi sepatu basket. "Memang istri udah bosen kasi tahu saya untuk berhenti koleksi sepatu, sampai dia cape. Buat istri saya, yang penting saya bisa mengatur keuangan dengan baik. Jadi ya gak apa-apa kalo mengkoleksi sepatu basket. Saya sih tetap akan mengkoleksi sepatu sampai nanti mencapai titik bosan," ucap Teddy.

Basketball Babes
Bikini Basketball