Koleksi » Aksesoris
Short URL:
Koleksi 3500 Kartu Karl Malone Milik Budhi Purnama Utomo
Koleksi 3500 Kartu Karl Malone Milik Budhi Purnama Utomo
Mon, 30 Jul 2012 | 19:51
Teks :
Dibaca : 67.142 kali
*
Embed code : Kaskus Embed Download

SPORTKU.COM - Koleksi 3500 kartu basket Karl Malone milik Budhi Purnama Utomo. Budhi merupakan seorang fans berat dari Karl Malone. Sebagai wujud pengidolaannya terhadap pemain dengan julukan The Mailman tersebut, Budhi mengumpulkan mulai dari kartu basket, jersey basket, sepatu basket, serta mainan dan aksesoris yang berhubungan dengan Karl Malone.

Sejak Budhi Purnama Utomo mulai jatuh cinta untuk mengoleksi kartu basket pada tahun 1994, saat itu jugalah dirinya sudah menetapkan hatinya untuk mengoleksi kartu basket Karl Malone.

Alasan Budhi menjatuhkan pilihannya untuk mengidolakan Karl Malone adalah karena sikap seorang Karl Malone yang memiliki respek dalam hidup. Dengan kata lain, Budhi memang menjadikan Malone sebagai inspirasi hidupnya. "He always delivers what he promises. Itulah alasan kenapa dia dijuluki the Mailman," ujar Budhi. Dulu uang jajan Budhi selalu habis untuk membeli kartu basket. Namun uang tidak menjadi penghalang bagi Budhi untuk menambah koleksi kartunya.

basket, koleksi, indonesia, basket indonesia, kartu, Karl, Malone, Budhi, 3500, purnama, utomo, sportku, video,milik

Harga kartu Malone sendiri tidak semahal kartu Jordan [kira-kira 10% dari harga kartu Jordan]. "Ada kartu Karl Malone paling murah, yang harganya Rp 1000. Bahkan ada kartu Malone yang saya dapat dengan gratis. Tapi sebagai seorang kolektor yang ingin mengumpulkan semua kartu Karl Malone, justru malah sulit mencari kartu-kartu murah yang dibuang orang tersebut," ujar Malone.

"Harga kartu Karl Malone yang paling mahal ada yang book valuenya mencapai $1000. Tapi saya sendiri pernah mengeluarkan uang lebih banyak dari angka tersebut. Kartu Malone saya yang paling mahal harganya bisa mencapai $US 2,000 per kartu. Kalau kartu Michael Jordan sendiri paling mahal bisa mencapai $100,000-$200,000,"

basket, koleksi, indonesia, basket indonesia, kartu, Karl, Malone, Budhi, 3500, purnama, utomo, sportku, milik, video

Pada hari pertama Budhi memutuskan untuk mengoleksi kartu, jumlah kartu basket Karl Malone yang dibeli Budhi sudah berjumlah sekitar 700 kartu. Sekarang, Budhi sudah berhasil mengumpulkan sekitar 3.500 kartu basket Karl Malone yang unik [artinya tidak ada kartu yang bergambar sama diantara 3500 kartu tersebut]. Apabila dijumlah dengan kartu Karl Malone yang double [kartu Malone bergambar sama], jumlah kartu Malone milik Budhi mungkin sudah mencapai 5000 buah.

"Saat ini cukup sulit untuk mencapai misi saya dalam mengumpulkan semua kartu Karl Malone yang pernah diproduksi, karena banyak kartu Karl Malone yang 1 of 1 alias hanya ada satu di dunia. Biasanya banyak kolektor yang tidak mau melepas kartu Karl Malone 1 of 1 milik mereka. Tapi kalau kartunya tidak 1 of 1, kemungkinan besar saya bisa memilikinya. Saya sendiri punya sekitar lima sampai enam kartu Karl Malone 1 of 1. Saya juga punya empat printing plates untuk mencetak kartu, yang termasuk 1 of 1 juga," cerita Budhi.

Budhi tidak ingin berhenti mengoleksi kartu Karl Malone, walaupun jumlah koleksi kartu Karl Malone miliknya sudah mencapai 3500 buah. "Persaingan antar kolektor tidak akan berhenti. Saat ini kolektor Karl Malone di Belanda memiliki 1400an kartu, dan ada kolektor Karl Malone di Jerman yang punya 2000an kartu. Sementara warga Utah pun rata-rata mengkoleksi kartu basket Karl Malone/John Stockton. Prinsip saya kenapa saya terus mengumpulkan semua kartu Karl Malone sampai lengkap adalah karena when you do something, we have to the best," ujar Budhi.

Salah satu impian dan motivasi Budhi dalam mengumpulkan semua kartu Karl Malone adalah tentunya bertemu Karl Malone dan menyumbangkan seluruh koleksi kartunya untuk menjadi bagian dari museum Karl Malone di Toyota Dealership, Utah.

Bahkan kini dirinya masih berusaha untuk menambah jumlah koleksi kartu basket Karl Malone, karena Budhi belum mengumpulkan semua kartu Karl Malone yang pernah diproduksi di dunia ini. "Saya rasa koleksi kartu Karl Malone saya adalah yang terbaik di dunia. Kalau ada kolektor lain yang koleksi kartu Karl Malonenya lebih hebat dari saya, i would love to meet him/her. Saya berharap koleksi kartu Karl Malone saya menjadi the world's best Karl Malone's card collection," ucap Budhi.

Budhi merasa bersyukur dengan pencapaiannya dalam mengumpulkan 3500 kartu Karl Malone. "Saya menikmati setiap langkah saya dalam mengumpulkan semua kartu Karl Malone dan berterima kasih dengan apa yang kita miliki. Yang jelas sih happy banget," terang Budhi.

Basketball Babes
Bikini Basketball