Info & Tips » Tips & Trick
Short URL:
Tips Melatih Otot Tricep
Tips Melatih Otot Tricep
Fri, 14 Dec 2012 | 03:13
Teks : Ridwan Arief F
Dibaca : 44.577 kali
*
Embed code : Kaskus Embed Download

SPORTKU.COM - Tips Melatih Otot Tricep. Tips Melatih Otot Perut / Stomach / Abdominal. Tim SPORTKU.COM akan membagikan tips latihan membentuk badan yang atletis melalui serangkaian latihan fitness yang terdiri dari: Latihan kardio sebagai pemanasan, tips melatih otot dada/chestpunggung/backperut/stomach/abdominal, tricepbiceppundak/bahu/shoulder, kaki/legmakan yang baik, dan latihan kardio sebagai penutup/pendinginan.

Setelah melatih otot-otot besar di hari pertama [latihan chest dan back], kita bisa melatih otot-otot kecil [bicep dan tricep] di hari yang sama.

Kita bisa melatih otot tricep dengan menggunakan mesin maupun dumbbell. Pada peragaan SPORTKU kali ini, kami akan membagikan tips melatih tricep menggunakan dumbbell karena memang prakteknya yang lebih praktis [dumbbell mudah dibawa kemana-mana dan dapat dilakukan di mana saja].

Lakukan latihan otot tricep dengan dumbbell untuk masing-masing tangan kanan dan kiri. Caranya pegang dumbbell dengan berat yang sesuai dengan kondisi badan anda, lalu angkat tangan anda lurus ke atas dengan posisi kepalan tangan ke depan. Selanjutnya tekuk tangan anda ke bagian belakang kepala kira-kira sebanyak 45 derajat, dan tarik kembali tangan anda ke atas dalam posisi lurus.

Lakukan latihan otot tricep sebanyak tiga set untuk tangan kanan dan kiri, dimana masing-masing [satu] set terdiri dari 10-12 repetisi. Apabila kita melakukan latihan otot chest-back-tricep-bicep di hari yang sama, maka beban latihan yang kita gunakan untuk melatih otot tricep tidak perlu terlalu berat.

Postur tubuh tidak boleh dalam keadaan melengkung atau tidak sejajar antara bagian tubuh kiri dan kanan. Latihan beban yang kita lakukan juga tidak boleh membebani struktur tulang dalam tubuh kita. Jangan lupa untuk lakukan mind and muscle connection saat melatih otot tricep, yaitu membuang nafas saat kondisi tangan lurus [positif] dan menarik nafas saat kondisi tangan menekuk [negatif].

basket indonesia, tips, Melatih, Otot, tricep, video, basket, indonesia, sportku

Basketball Babes
Bikini Basketball