Info & Tips » Tips & Trick
Short URL:
Cara Menghancurkan Papan Kaca dan Merubuhkan Ring Basket
Cara Menghancurkan Papan Kaca dan Merubuhkan Ring Basket
Tue, 06 Sep 2011 | 15:06
Teks :
Dibaca : 8.719 kali
*
Embed code : Kaskus Embed Download

SPORTKU.COM - Mau tahu cara menghancurkan papan kaca dan merubuhkan ring basket? Bintang NBA, Amare Stoudemire, akan mencoba menghancurkan papan kaca dan merubuhkan ring basket bersama tim Sports Science dari ESPN.

Pasti anda pernah dengar cerita Shaq menghancurkan papan kaca ring basket bukan? Nah, Shaq bisa menghancurkan papan kaca ring basket karena di tipe ring basket yang lama, skrup pengecang ring basket tertempel langsung ke kaca.

Tenaga yang dikeluarkan Shaq begitu kencang, sehingga membuat kaca tidak kuat menahan beban, lalu hancur berantakan sebagai hasilnya.

Di tipe ring basket yang baru, skrup pengencang ring basket tertempel di tiang ring, membuat ring basket lebih kuat untuk digelantungi pemain basket.

Pada percobaan bersama tim Sports Science dari ESPN tersebut, Amare melakukan 50 kali dunk untuk menghancurkan papan kaca dan merubuhkan ring basket bertipe baru. Hasilnya? Amare tidak berhasil merubuhkan ring basket ataupun menghancurkan papan kaca ring basket.

Amare pun berkesimpulan bahwa saat ini tidak akan ada pemain NBA yang akan bisa menghancurkan papan kaca dan merubuhkan ring basket. Dunk Amare dengan tenaga paling kuat [dari 50 dunk yang ia coba] berkekuatan 1000 lbs.

Hasil percobaan dengan Amare pun dibandingkan dengan sebuah piano tua berkekuatan 650 lbs yang digantung setinggi 4 meter/13 feet di udara. Bagian belakang piano dikaitkan dengan rantai lalu dihubungkan dengan ring basket.

Ketika rantai penahan piano dilepas jatuh dari atas ke bawah, tiang ring basket tidak kuat untuk menahan beban, membengkok, lalu jatuh ke bawah. Tim Sports Science dari ESPN mengukur jatuhnya piano tersebut berkekuatan 6000 lbs. Ajaibnya, papan kaca ring basket tidak pecah sama sekali, walaupun tiang ring basket berhasil dirubuhkan!

Sebenarnya ada cara gampang untuk menghancurkan papan kaca ring basket. Ambil palu dari gudang rumah anda, lalu pukulkan ke papan kaca ring basket [jangan lupa pakai kacamata pelindung untuk mengamankan mata dan jangan sembarangan mencoba apabila anda bukan profesional di bidangnya].

Basketball Babes
Bikini Basketball